Tips saran melakukan Diet sehat yang baik dan benar

Cara Diet Sehat-Jika Anda memiliki berat badan di luar normal yang selalu mengganggu Anda baik diri Anda sendiri maupun orang lain, sebaiknya segera mengantisipasi permasalahan tersebut. Berat badan berlebih sangat tidak bagus untuk kesehatan tubuh dan dapat memancing berbagai jenis penyakit yang tentunya akan merugikan diri Anda. Maka dari itu, sangat di sarankan Anda untuk menurunkan berat badan Anda agar terhindari dari penyakit. Namun  Anda jangan coba-coba untuk melakukan aktivitas diet dengan cara mengkomsumsi obat atau diet extrim yang memaksa tubuh. Memang keinginan Manusia itu selalu ingin yang tercepat namun harus di ingat juga apakah Anda mampu atau tidak, lebih baik Anda memilih cara diet sehat ketimbang diet cepat yang cenderung berbahaya bagi kesehatan Anda.

Tips saran melakukan Diet sehat yang baik dan benar

Terus, bagaimanakah cara diet sehat yang bagus?

Disini akan saya jelaskan tips dan saran untuk  Anda yang ingin menurunkan berat badan. Sebelum kita masuk lebih dalam lagi, di peringatkan kepada Anda bahwa benar-benar sudah siap secara batin dan fisik. Jangan sampai niat Anda drop di tengah program diet yang akan saya jelaskan. Jika hati sudah teguh pendirian, maka ikuti tips dan saran diet sehat di bawah ini :

1. Sarapan
Tahukah Anda? Saat tidur pada malam hari, dibawah alam sadar Anda ternyata tubuh bekerja dengan perintah otak untuk mencerna makanan dengan cepat. Itulah mengapa para peneliti menemukan bahwa pertumbuhan manusia itu lebih cepat di lakukan saat tidur, saat tidur tubuh terfokuskan pada proses pencernaan karena tidak mengalami penghambatan oleh aktivitas tubuh yang lain. Karena itu, sering kali kita menjadi lapar saat bangun tidur Karena proses pencernaan tadi membuat perut kosong. Maka dari itulah hal pertama dalam melakukan diet sehat adalah rutin sarapan pagi untuk mengisi tenaga dan di sarankan untuk mempercepat waktu sarapan agar proses pembakaran  lebih dimulai lebih awal. Saya rekomendasikan Anda sarapan sekitar jam 7 sampai 8 pagi.
2. Makan 5 kali dalam porsi kecil dalam sehari
Sering kali orang-orang mengartikan diet itu adalah jarang makan bahkan tidak makan dalam waktu lama. Itu salah!, diet yang baik dan sehat adalah tetap menjaga asupan energy setiap harinya, namun ada trik untuk melakukan hal itu. Jika normalnya Anda makan  3 kali sehari dalam porsi normal atau besar, maka perbaikilah kebiasaan itu menjadi makan 5 kali sehari dalam porsi kecil dengan waktu yang terjadwal seperti sarapan jam7, makan jam 10, jam 12, jam 3 siang dan makam malam jam 6 sore.
3. Penuhi kebutuhan karbohidrat dan lemak
Loh, kok lemak harus di penuhi kebutuhannya, padahal kan diet? Anda jangan salah mengartikan bawah diet itu tidak memerlukan karbohidrat ataupun lemak, untuk menunjang performa yang baik dalam aktivitas sehari-hari, Anda sangat perlu untuk mengkomsumi makanan yang berkarbohidrat dengan lemak yang pas. Penuhi yang saya maksud adalah makan secukupnya saja dan tidak berlebihan. Untuk semua itu, Anda bisa mengkomsumsi buah-buahan berserat tinggi, sayur dan makanan bergisi lainnya.
4. Meminum air putih minimal 10 gelas perhari
Denga porsi makanan yang kecil, Anda akan sedikit terganggu dengan rasa lapar yang sering muncul akibat tidak terbiasa dengan makanan porsi kecil. Untuk mengatasi hal itu, Anda perlu membiasakan diri Anda untuk meminum air putih sebanyak-banyaknya minimal 10 gelas dalam satu hari. Selain dapat menopang rasa lapar, air juga berfungsi melancarkan darah, menetralisis racun dalam tubuh, memperlancar metabolisme tubuh dan masih banyak lainnya.
5. Olahraga teratur
Biasakanlah diri Anda untuk berolahraga demi mendapat hasil diet yang sempurna. Selain dapat membantu membakar lemak lebih cepat, olahraga juga dapat memberikan kebugaran untuk tubuh dan membentuk otot. Saya rekomendasikan olahraga 40 menit dalam sehari bisa dengan jogging atau sepeda.

Tips saran melakukan Diet sehat yang baik dan benar
Berolahraga dengan orang yang kita sukai selain menyenangkan, Kita pun merasa tidak mudah lelah.


Kurasa tidak lah sulit bagi Anda yang ingin mencoba diet sehat tersebut, selain mudah dilakukan hasil yang di berikan pun sangat berkualitas. Semoga artikel di atas dapat membantu Anda dalam berdiet sehat, sekali lagi Anda harus benar-benar teguh pendirian untuk berdiet. Terimakasih.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel